Jumat, 28 Oktober 2016

ALMANAR GAGALKAN ACARA KEBAKTIAN LIAR DI KOTA CIREBON

Cirebon hari kamis 27 Oktober 2016 Almanar (aliansi masyarakat nahi mungkar) berhasil menggagalkan acara kebaktian liar,yang diadakan di aula lantai 3 gedung Surya Toserba jalan Karanggetas Cirebon Kota,tidak mau kecolongan kesekian kalinya,Almanar (Aliansi Masyarakat Nahi Mungkar) satu jam sebelum acara KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) dimulai,mendatangi lokasi kebaktian aula gedung Surya Toserba tersebut.

Sebelumnya perwakilan dari Almanar melakukan audensi atau dialog dgn panitia penyelenggara acara yg dimediasi oleh kasat intel yg berlangsung alot dan memanas perwakilan ormas islam meminta agar acara diberhentikan atau dipindahan ke tempat ibadah yg semestinya. Hal  tersebut dikarenakan belum mendapat izin rekomendasi dari fkub, sedangkan  rekomendasi dari kemenag di point 2 acara kebaktian boleh berlansung asalkan tidak mengganggu stabilitas kerukunan umat beragama.

Awalnya panita mengelak kalau acara tersebut adalah KKR dan hanya acara kebaktian biasa yg diisi dgn nyanyian rohani,  akan tetapi ditemukan fakta bahwa acara tersebut adalah acara KKR (kebaktian kebangunan rohani) yang semua umat islam paham bahwa acara tersebut merupakan ajang pemurtadan bagi umat islam.

Ust.Andi Mulya mengatakan:"perlu di ketahui bahwa kami tidak mempersoalkan masalah kebaktian ibadahnya, silahkan mau kebaktian ibadah tetapi harus sesuai dengan tempatnya yaitu di gereja. Kalau ini (surya toserba) bukan gereja tetapi swalayan, tempat umum siapapun bisa datang ketempat ini, apa lagi ini kota wali yang mayoritasnya orang Islam.

Atas temuan fakta tersebut akhirnya pihak sat pol PP di kawal oleh kepolisian polresta cirebon memberhentikan acara tersebut dengan pertimbangan telah menyalahi izin (izinnya telat cacat hukum) dan demi kondusifitas di wilayah hukumnya.

Reporter  : abu muhammad al fatih
Editor     :  abu muhammad al Faruq

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More